Pages

Selamat Datang di website KUA Kecamatan Seyegan D.I.Yogyakarta

Menag Ke Saudi Minta Tambahan Kuota Haji

Jakarta (Pinmas)--Menteri Agama Suryadharma Ali, dijadwalkan Jumat (5/3) malam, akan menuju Arab Saudi untuk mengadakan pembicaraan dengan Menteri Haji Arab Saudi guna meminta tambahan kuota haji Indonesia 2011.

Hal itu diungkapkan Menteri Agama Suryadharma Ali usai mengadakan kunjungan kerja ke Yogyakarta menghadiri upacara Tawur Agung Kesanga, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jumat (5/3).

Menurut Menag, pihaknya akan meminta tambahan kuota haji yang cukup besar untuk tahun 2011. Namun semuanya itu, kita serahkan kepada kebijakan pemerintah Arab Saudi. "Kita harapkan ada penambahan kuota haji pada musim haji tahun 2011/1432H," ujarnya.

Saat bertemu Menteri Haji Arab Saudi, kata Menag, akan disampaikan pula persoalan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2010, seperti layanan imigrasi di bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Menag menambahkan, persoalan lain yang akan disampaikan ke pemerintah Saudi, terkait kemudahan-kemudahan dalam pelaksanaan ibadah umrah, karena dari tahun ke tahun pada awal pembukaan masa pelaksanaan umrah selalu ada hambatan. "Saat ini kurang lebih 5.000 jamaah umrah Indonesia sulit mendapatkan visa karena memang aturan yang ada sering berubah-ubah," jelasnya.
Sumber : http://kemenag.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir

Entri Populer