Pages

Selamat Datang di website KUA Kecamatan Seyegan D.I.Yogyakarta

KUA SEYEGAN MAJU LOMBA TINGKAT PROVINSI

Kamis, 10 Mei 2012
Foto

KUA Kecamatan Seyegan Kabupaten Sleman menjadi obyek penilaian terakhir dari serangkaian kunjungan ke lokasi penilaian oleh Tim Penilai KUA Teladan Tingkat Provinsi D. I. Yogyakarta tahun 2012.
Dalam sambutannya, Bupati Sleman, H. Sri Purnomo, SH berharap agar KUA Kecamatan Seyegan dapat menjadi yang terbaik dan dapat berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.
Sementara itu terkait dengan profil KUA Kecamatan Seyegan, Halili, S.Ag., MSI memaparkan bahwa KUA yang dipimpinnya bertekad untuk memberikan pelayanan yang tepat, cepat dan akurat dengan motto pelayanan “Kepuasan anda adalah kebanggan kami”. KUA yang memiliki 10 personil tersebut memiliki 3 program unggulan antara lain Komputerisasi pelayanan nikah dengan aplikasi SIMKAH dan pencetakan data buku nikah dengan printer passbook. Dengan SIMKAH pula masyarakat mengakses pengumumkan kehendak Nikah (Model NC) secara online. Di samping itu KUA telah memiliki website http://kuaseyegan.blogspot.com/ yang memuat profil KUA, data statistik, dan aplikasi zakat-waris serta katalog akta nikah dari tahun 1981-2002. Di samping itu, KUA Seyegan juga bersinergi dengan beberapa organisasi kemasyarakatan diantaranya : GARANG (Gerakan Anti Narkoba) dari Ngentak Margoluwih Seyegan. Di samping itu, juga bekerja sama dengan beberapa organisasi seperti MUI dan BP4 dan BAZ.
“Dengan pemanfaatan teknologi informasi, pelayanan di KUA Kecamatan Seyegan menjadi lebih cepat dan akurat,” tambah Halili.
Sementara itu dalam sambutannya, Dra. Hj. Mas’amah, M.Pd.I. selaku Tim Penilai menyampaikan bahwa penilaian KUA Teladan ini berdasarkan pada Peraturan Dirjen Bimas Islam Nomor DJ.II/210 Tahun 2010 dengan komponen-komponen penilaian antara lain : komponen visi, misi dan motto, komponen sistem dan prosedur pelayanan, komponen sumber daya manusia dan komponen sarana-prasarana pelayanan.
“Besok pagi para Kepala KUA akan mengikuti tes tertulis, wawancara, baca Al-Quran dan baca kitab munakahat yang akan dilangsungkan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi D. I. Yogyakarta. Tes performance Kepala KUA ini sangat menentukan karena memiliki bobot 70%, sedangkan untuk penilaian lapangan memiliki bobot 30%,” ungkap Hj. Mas’amah.
Tim penilai penilaian KUA Teladan tingkat Provinsi DIY berjumlah 10 orang terdiri dari Dra. Hj. Mas’amah, M.Pd.I., Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.Pd.I., Drs. H. Kusnanto, MA, H. Nur Ahmad Ghojali, MA, Drs. H. Muklas, H. Ahmad Fauzi, SH, Drs. Tulus Dumadi, Hj. Any Nurul Aini, SH serta Sarno, SHI.
Acara yang dimeriahkan kesenian Hadroh Shalawat Laras Pitutur tersebut ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan dari tim penilai yang diwakili oleh H. Nur Ahmad Ghojali, MA dan dilanjutkan dengan ucapan selamat jalan oleh camat Seyegan, Ahmad Yuno Nur Karyadi, MM. [sar]
Sumber : http://yogyakarta.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=91023

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir

Entri Populer