Pages

Selamat Datang di website KUA Kecamatan Seyegan D.I.Yogyakarta

SIMKAH Antarkan KUA Seyegan Jadi KUA Teladan

Bertempat di Halaman Kantor KUA Kecamatan Seyegan Rabu tanggal 10 Mei 2012 telah berlangsung acara penilaian KUA Tingkat Prop DIY oleh tim penilai dari Kanwil Kementerian Agama Prop DIY. Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seyegan Cholili.SAG.MSI dalam sambutannya mengatakan bahwa Kecamatan Seyegan dari dulu hingga sekarang , tidak hanya berkiprah dalam urusan pernikahan dan perceraian saja, tapi mereka diberi tugas tambahan untuk menjadi pengurus atau penggerak lembaga semi resmi yang ada di wilayah Kecamatan Seyegan seperti BAZ,LP2A,DMI,LPTQ,MUI,IPHI dan masih banyak lagi sehingga tugas Kepala KUA Kecamatan Seyegan cukup padat.
Lebih lanjut Kepala KUA Seyegan mengatakan  bahwa KUA Kec. Seyegan mencanangkan program utama yaitu berjuang dan terus berupaya untuk menjadikan KUA Seyegan unggul dalam memberikan pelayanan, unggul dalam membangun masyarakat yang berakhlak mulia. Kami adalah pelayanan masyarakat, kami selalu berjuang sekuat tenaga untuk tetap konsisten memberikan pelayanan terbaik kami. Sedangkan untuk program unggulan KUA Kecamatan Seyegan ada 3 yang semuanya itu mengarah kepada terwujudnya pelayanan prima terhadap masyarakat diantaranya  Komputerisasi Pelayanan Nikah Peristiwa nikah yang ada dalam buku akte nikah dimasukan kedalam database Akte Nikah, yang disebut sebagai katalog Akta Nikah. Dengan katalog ini memberikan kemudahan bagi kami dan masyarakat yang membutuhkan data yang berkaitan dengan peristiwa nikah yang terjadi dan tercatat di KUA Kec. Seyegan. Hal lain yang telah KUA Kec. Seyegan lakukan berkaitan dengan komputerisasi pelayanan nikah adalah dengan program kusus yaitu melalui program aplikasi SIMKAH ( Sistim Informasi dan Manajemen Nikah).
Yang ke dua adalah  kualitas personil KAU, Kecamatan Seyegan senantiasa berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga mutu pelayanan terhadap masyarakat sehingga kami selalu memberikan kesempatan kepada personil KUA Kec. Seyegan untuk mengikuti berbagai macam diklat di usahakan semaksimal mungkin agar dapat mengikutinya. Untuk yang ketiga  Sinergitas kelembagaan,dengan pemberdayaan dan kerjasama yang baik antara KUA dengan GARANG ( Gerakan Anti Narkoba) sebuah organisasi pemuda anti Narkoba yang ada di dusun Ngentak Margoluwih Seyegan lebih memantapkan langkah kerja KUA Kecamatan Seyegan dalam membangun umat, terutama yang berkait dengan pembanguan di bidang akhlak.KAU Kecamatan Seyegan dalam bidang ekonomi pun juga sangan peduli  sehingga saat ini KUA Kecamatan Seyegan melalui BAZ Kecamatan Seyegan  hal ini dapat dinikmati secara nyata oleh masyarakat telah memulai nampak hasilnya, saat ini Kecamatan Seyegan telah mewisuda 27 KK Miskin menjadi KK tidak miskin di Wilayah Kecamatan Seyegan.
Dalam penilaian KUA Tingkat Prop DIY di KUA Kecamatan Seyegan  di pimpin oleh Dra.Hj. Masamah. MPdi. Yri berjumlah 10 personil  Dra. Hj Masamah.MPDi mengatakan bahwa KUA Kecamatan Seyegan ini memang betul-betul sudah siap dalam mengadapi tim penilai, dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada KUA Kecamatan Seyegan beserta Muspikanya yang dalam hal ini benar-benar sangat membanggakan dan mudah-mudahan akan menghasilkan hasil yang bagus yang dapat melayani masyarakat khususnya masyarakat Seyegan dan umumnya masyarakat DIY pada umumnya pelayanan yang cepat,  tepat dan murah.Penilaian KUA teladan ini memberikan nuansa yang sangat lekat tentang pentingnya kualitas pelayanan KUA kepada masyarakat sebagai ujung tombak dari Kementerian Agama di tingkat Kecamatan. Disamping itu diharapkan dapat terpilih KUA Kecamatan Teladan sebagai unit pelaksanaan teknis representative dalam melaksanakan tugas dan fungsi kementerian Agama di bidang urusan Agama Islam. Sedangkan Penilaian KUA Tingkat Prop. DIY ini bertujuan untuk : 1 terpilihnya KUA Kec. Teladan. 2. Menjadi acuan KUA lai dalam mewujudkan pelayanan prima pada masyarakat. 3. Pembinaan KUA dalam upaya mendorong peningkatan mutu pelayanan masyarakat di Prov DIY.
Dalam acara tersebut juga disampaikan sertipikat Wakaf  oleh kepala Badan Pertanahan Kabupaten Sleman  terhadap beberapa KUA diantaranya KUA Kec. Depok 2 lokasi, KUA Seyegan 1 tempat, Kec. Kalasan 2 tempat, Kec. Mlati 2 tempat, Gamping 1 lokasi, Ngaglik 3 lokasi Kecamatan Prambanan 5 lokasi jumlah 16 lokasi. Sedekah Com juga memberikan bantuan beasiswa kelima anak didik di lima desa yang terdapat di Kecamatan seyegan yang masing-masing sebasar tiga ratus ribu rupiah Rp 300.000,- Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja KUA Kecamatan Seyegan beserta jajarannya semoga sukses dan seperti yang diharapkan, juga berpesan lomba ini jangan dilihat dari segi hadiahnya kita bangga kususnya KUA Kecamatan Seyegan yang telah bisa lolos mewakili dari 17 KUA se kabupaten Sleman.
Sumber :http://www.slemankab.go.id/3491/simkah-antarkan-kua-seyegan-jadi-kua-teladan.slm

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir

Entri Populer